Informasi

Detail Berita

Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2024

Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2024

Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah melakukan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2024 terhadap 7 Lokus Unit Pelayanan Publik Pemerintah Kota Surakarta dengan tujuan untuk perbaikan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik serta pencegahan Maladministrasi.

 

Tim Bagian Organisasi Setda Kota Surakarta mendampingi Tim Penilai ke lokus-lokus penilaian Tahun 2024 untuk melihat penerapan  4 dimensi, meliputi Input, Proses, Output, Pengaduan. Adapun Lokus penilaian Tahun 2024, antara lain Puskesmas Nusukan dan Puskesmas Pajang sebagai lokus baru Tahun 2024, sedangkan 5 lokus lainnya meliputi Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan DPMPTSP. Selasa-Kamis (6-8/8/2024)

 

Pemerintah Kota Surakarta pada tahun 2023 mendapatkan peringkat 7 tingkat Nasional dengan nilai 96.91 zona Hijau Kriteria “A” dan Opini “Kualitas Tinggi”. Diharapkan kualitas pelayanan publik di Pemerintah Kota Surakarta selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai pengguna layanan.