PPID

Detail Informasi Berkala

Laporan Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2023 - Semester I

Laporan Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2023 - Semester I

1. Pelaksanaan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2023 mencerminkan tingkat kualitas "sangat Baik'dengan nilai rata - rata SKM Triwulan ldan llyaitu 89,{1. Hal tersebut menunjukkan konsistensi peningkatan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta dari tahun 2019 hingga Tahun 2023 Triwulan ll.

2. Berdasarkan hasil rekapitulasi laporan sKM yang sudah dilakukan, sebanyak 155 UPP telah menyampaikan laporannya.

3. Dari seluruh UPP yang telah melaporkan hasil SKM, telah terdapat rencana tindak lanjut terhadap unsur layanan yang menjadi prioritas perbaikan. lnovasi pelayanan publik dalam bentuk terobosan-terobosan pelayanan diperlukan untuk meningkatkan kineta pelayanan publik agar kepuasan masyarakat meningkat.

4. Realisasi rencana tindak laniut unsur pelayanan yang menjadi prioritas perbaikan, sebagai berikut:

a. Triwulan lV tahun 2022:

1) Jumlah UPP yang telah menindaklanjuti 100% : 97 UPP

2) Jumlah UPP yang telah menindaklanjuti 66% : 15 UPP

3) Jumlah UPP yang telah menindaklanjuti 33% : 5 UPP

4) Jumlah UPP yang belum menindak lanjuti : 38 UPP

b. Triwulan I tahun 2023:

1) Jumlah UPP yang telah menindaklanjuti 100% :121 UPP

2) Jumlah UPP yang telah menindaklanjuti 66% : 9 UPP

3) Jumlah UPP yang telah menindaklanjuti 33% : 8 UPP

4) Jumlah UPP yang belum menindak lanjuti : 17 UPPĀ